Bussines

Cara Ternak Ayam Potong Supaya Cepat Menghasilkan

Ketika anda berkeinginan menjalankan sebuah usaha maka anda harus berani entah untung ataukah rugi. Sekarang ini salah satu jenis bisnis yang berpotensi memberikan keuntungan besar adalah ternak ayam potong. Jangan lagi anda merasa gengsi sebab usaha ini bisa mendatangkan keuntungan cukup menjanjikan. Setidaknya anda perlu mengerti cara ternak ayam potong paling tepat.

Supaya anda lebih lancar dalam memulai bisnis ada baiknya perhatikan cara ternak ayam paling tepat. Berikut inilah hal yang perlu anda perhatikan:

  • Pemilihan lokasi kandang

Ketika berkeinginan memulai bisnis ternak maka anda perlu mempersiapkan sebuah lahan cukup. Ada baiknya anda mampu menjauhkannya dari pemukiman warga supaya kotorannya tidak menyengat. Kebanyakan dari mereka lebih suka tipe kandang panggung maupun melantai.

  • Memilih bibit yang berkualitas

Saat anda berkeinginan beternak ayam potong maka untuk pemilihan bibit sudah pasti harus berkualitas. Dimana bibit yang unggul nantinya bisa menghasilkan ternak yang berkualitas. Setidaknya untuk memulai bisnis bisa membeli bibit dengan jumlah sesuai ukuran kandangnya.

  • Pemberian pakan

Sekarang ini ada banyak jenis makanan yang mampu anda berikan pada ternak ayam anda. Sehingga anda bisa menjatuhkan pilihan pada salah satu pakan yang menurut anda terbaik. Ada baiknya memberikan pakan ayam sebanyak dua kali. Bisa saat pagi hari maupun sore harinya.

  • Berikan vaksinasi

Pemberian vaksin terhadap ayam ternak tentunya penting sekali. Dimana vaksin ini bisa mencegah penyebaran penyakit yang bisa membuat ayam mati. Pemberian vaksin pun bisa anda tempuh sebanyak 2 kali sekali satu periode. Biasanya pemberian vaksin yang pertama ketika ayam usianya masih 4 sampai 5 hari. Sedangkan untuk vaksin yang kedua ketika ayam usianya sudah 21 hari.

Dengan memperhatikan berbagai macam cara di atas semoga saja anda bisa beternak ayam dengan baik. Sebetulnya banyak cara ternak ayam potong lainnya yang perlu anda perhatikan. Dimana hal di atas hanya bagian intinya saja. Semoga bisnis ternak ayam potong yang akan anda tekuni berjalan lancar dan membuahkan keuntungan cukup besar.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*