Hewan, Kesehatan

Tips Penting Untuk Menjaga Kesehatan Hewan Peliharaan Yang Sudah Tua

Ketika hewan peliharaan memasuki usia tua, itu adalah tanggung jawab orang tua hewan peliharaan untuk melakukan penyesuaian rutin untuk mencocokkan perubahan dalam tubuh dan sistem kekebalan tubuh mereka yang membuat mereka rentan terhadap masalah kesehatan di usia yang lebih tua.

Beberapa tips yang patut diperhatikan untuk memastikan kesehatan dan kebahagiaan hewan peliharaan senior adalah –

Suplemen

Suplemen hewan peliharaan seperti probiotik, enzim pencernaan, dan minyak ikan untuk anjing bisa menjadi tambahan yang bagus untuk makanan anjing Anda. Mereka tidak hanya membantu menjaga keseimbangan makanan, tetapi juga mempromosikan sistem pencernaan dan kekebalan tubuh yang sehat yang meningkatkan daya tahan alami hewan peliharaan terhadap penyakit.

Minyak ikan untuk anjing mengandung asam Eicosapentaenoic (EPA) dan Docosahexaenoic (DHA), dua asam omega-3 esensial, diproduksi dalam jumlah terbatas pada anjing.

Para peneliti mengungkapkan bahwa kekurangan asam lemak seperti Omega-3 dan Omega-6 pada anjing dapat menyebabkan gangguan parah seperti dermatitis atopik, gangguan auto-imun dan steatosis serta masalah jantung dan ginjal.

Asam lemak omega-3, EPA dan DHA bertindak sebagai agen anti-inflamasi, mengurangi dampak enzim inflamasi yang dihasilkan oleh lemak tubuh. Pengurangan peradangan mencegah kondisi peradangan jantung, ginjal dan kulit, mempromosikan mantel yang mengkilap dan sehat, sambil membantu menurunkan berat badan pada anjing yang kelebihan berat badan.

Faktanya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Veterinary Internal Medicine mengungkap bahwa anjing-anjing yang kelebihan berat badan yang diberi makan dengan diet rendah kalori kehilangan banyak berat ketika asam lemak ditambahkan.

Minyak ikan untuk anjing juga telah ditemukan mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan anak-anak anjing yang belum lahir. Penelitian menunjukkan bahwa induk anjing yang diberi makanan kaya asam Omega-3 yang berasal dari laut melahirkan anak anjing dengan kinerja visual yang meningkat secara signifikan.

Kunjungan Reguler ke Dokter Hewan

Kunjungan rutin ke dokter hewan dapat secara signifikan meningkatkan diagnosis dini dan perawatan masalah yang dapat memengaruhi kesehatan anjing.

Penyakit terkait usia seperti disfungsi kognitif atau demensia dapat memiliki gejala yang sulit dideteksi. Seorang dokter hewan akan melakukan penilaian fisik anjing secara menyeluruh untuk mendeteksi tanda-tanda awal penyakit yang berpotensi serius. Selain itu, pemeriksaan rutin juga memberikan pemilik hewan peliharaan kesempatan untuk berkonsultasi dengan dokter mengenai masalah perilaku yang mempengaruhi hewan peliharaan senior.

Memberikan Diet Terbaik

Memberi makan makanan mentah atau makanan komersial berkualitas tidak hanya membuat mereka merasa lebih baik, tetapi juga mengurangi kerentanan mereka terhadap penyakit dan penyakit. Menambahkan makanan manusia seperti wortel dan oatmeal bersama dengan suplemen seperti minyak ikan untuk anjing untuk memenuhi kebutuhan nutrisi hewan peliharaan adalah pilihan yang baik.

Namun, pemilik hewan peliharaan harus berhati-hati ketika memperkenalkan perubahan pola makan untuk menghindari penyakit perut dan diare.

Karena itu, disarankan untuk menambah makanan baru dengan makanan anjing saat ini dan secara bertahap menambah jumlahnya setiap minggu. Setelah hewan peliharaan terbiasa dengan lebih banyak variasi, mereka dapat dengan mudah mentolerir perubahan pola makan.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*